Halaman

Senin, 04 Maret 2013

10 manfaat buah pepaya


Nama Latin Carica papaya. Australia masyarakat disebut cakar Paw. Dan rakyat Indonesia tahu pepaya namanya. Buah ini terkenal sebagai tanaman obat di berbagai belahan dunia. Kegunaan dapat ditarik dari hampir semua bagian tanaman, namun buahnyalah yang paling sering digunakan karena mudah didapat dan lezat.

Bagi Anda yang suka makan buah pepaya, ada baiknya untuk mengetahui bahwa salah satu fitur dari buah ini untuk Anda makan mereka rasa percaya diri tumbuh. Jika Anda jarang makan pepaya. Jadi untuk Anda artikel ini dibuat agar Anda tergerak untuk mencoba dan menyukainya. Nah, berikut adalah 10 hal penting tentang pepaya yang bisa membuat 'cinta' Anda padanya.

Satu
Buah pepaya mengandung berbagai jenis enzim, vitamin dan mineral. Bahkan mengandung lebih banyak vitamin A dari wortel dan lebih vitamin C dari jeruk. Juga kaya akan vitamin B kompleks dan vitamin E.


Dua
Buah pepaya mengandung enzim papain. Enzim ini sangat aktif dan memiliki kemampuan mempercepat proses pencernaan protein. Mencerna protein adalah masalah utama yang biasa dihadapi oleh banyak orang dalam pola makan sehari-hari Anda. Tubuh memiliki keterbatasan karena kurangnya asam pengeluaran protein mencerba klorida di dalam perut.


Tiga
Protein konten dalam buah pepaya tidak terlalu tinggi, hanya 4-6 gram per kilogram berat buah. Tetapi jumlah yang kurang hampir sepenuhnya dicerna dan diserap oleh tubuh. Hal ini disebabkan enzim papain dalam pepaya mampu mencerna zat sebanyak 35 kali lebih besar dari ukurannya sendiri. Daya cerna protein ini mengingatkan kita untuk lebih cermat memilih makanan, Bahwa makanan yang mengandung protein tinggi belum tenti bisa bermanfaat bagi tubuh. Yang penting adalah apakah protein yang mudah diserap oleh tubuh.


Empat
Papain bisa memecah protein menjadi arginin. Senyawa arginin merupakan salah satu asam amino esensial yang dalam kondisi normal tidak bisa diproduksi tubuh dan biasa diperoleh melalui makanan seperti telur dan ragi. Namun, jika protein enzim papain terlibat dalam proses pencerbaan, secara alami sebagian protein dapat diubah menjadi arginin. Proses pembentukan arginin dengan papain ini turut mempengaruhi produksi hormon pertumbuhan manusia yang populer dikenal sebagai hormon pertumbuhan manusia (HSG), sebab arginin merupakan wajib penuh dalam pembentukan HGH. Nah, HGH yang membantu meningkatkan kesehatan otot dan mengurangi penumpukan lemak di tubuh. Informasi penting lain, uji laboratorium menunjukkan arginin berfungsi menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Lima
Papain juga dapat memecah makanan yang mengandung senyawa protein untuk membentuk berbagai asam amino yang autointoxicating atau otomatis menghilangkan terbentuknya substansi yang tidak diinginkan akibat pencernaan yang tidak sempurna. Tekanan darah tinggi, sembelit, rematik, epilepsi dan diabetes adalah penyakit yang timbul karena proses pencernaan tidak sempurna. Papain tidak selalu dapat mencegahnya, namun setidaknya dapat meminimalkan efek negatif yang muncul. Apakah papain yang jelas dapat membantu membuat makanan proses pencenaan lebih baik.


Enam
Papain membantu pengaturan asam amino dan membantu detoksifikasi tubuh. Dengan cara ini sistem kekebalan tubuh dapat ditingkatkan.

Tujuh
Pepaya juga dapat mempercepat pencernaan karbohidrat dan lemak. Enzim papain bisa memecah serat-serat daging, sehingga lebih mudah dicerna. Tidak heran pelunak daging pepaya sering digunakan sebagai bahan, terutama untuk pembuatan sate atau masakan semur.

Delapan
Pepaya memiliki sifat antiseptik dan membantu mencegah perkembangbiakan bakteri yang merugikan dalam usus. Pepaya membantu menormalkan pH usus sehingga keadaan flora usus menjadi normal.

Sembilan
Papain terbentuk di seluruh bagian buah, baik kulit, daging, dan biji. Jadi harus dimanfaatkan sepenuhnya pepaya. Bahkan, untuk mereka yang memiliki masalah pencernaan, disarankan untuk makan buah pepaya dan bijinya.


Sepuluh
Buah masih nutrisi kandungan mengkal atau setengah matang yang lebih tinggi dari buah masak. Namun wanita yang ingin memiliki anak atau sedang hamil dilarang mengonsumsinya, karena buah mentah dan mengkal mempunyai efek rahim. Karena efek yang satu ini, di banyak negara seperti Papua Nugini dan Peru, pepaya digunakan sebagai kontrasepsi. Saran untuk wanita hamil, jika Anda ingin mendapatkan properti dari pepaya, makanlah buah hamil saja.wanita matang, jika Anda ingin mendapatkan properti dari pepaya, makanlah buah yang sudah matang saja.
http://jagastamina.blogspot.com/2012/02/10-manfaat-penting-buah-pepaya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar